Kamis, 26 Mei 2016

4 Tips merawat busana fashion

merawata busana Fashion - Bagi Anda yang ingin cantik atau anggun di, tentunya menentukan busana fashiona dan pakaian adalah salah satu cara terbaik untuk tampil cantik. Memastikan busana yang digunakan mempesona memang cukup susah, tetapi bagaimanakah untuk Anda yang ingin merawat baju? berikut adalah Tipsnya

Perawatan Baju Putih

Baju ataupun kemeja putih pastinya membutuhkan perawatan yang khusus karena warnanya yang rentan berubah menjadi kekuningan. Untuk mencegah pakaian putih menjadi kekuningan, bisa dengan menambahkan cairan pembersih porcelain ketika mencuci sebanyak sepertiga gelas dan rendamlah pakaian putih tersebut selama 10-15 menit. Setelah itu bilaslah secara perlahan dan hingga bersih. Jenis cairan ini bermanfaat untuk membuat pakaian putih Anda menjadi cemerlang dan juga mencegah warna pakaian menjadi cepat kusam. Pakaian berwarna putih sebaiknya tidak dicampur dalam satu wadah dengan pakaian lain ketika dicuci untuk mencegah warna yang luntur.

Perawatan Pakaian Berwarna Hitam

Baju atau kemeja berwarna hitam tidak boleh terlalu sering dicuci dengan metode laundry. Hal ini karena kepekatan warna hitam pada pakaian akan berkurang dan juga terkadang suka timbul kesan licin dan mengkilap. Dianjurkan untuk mencuci pakaian berwarna hitam dengan tangan atau manual. Jika menggunakan mesin cuci, usahakan jangan terlalu lama ketika mencuci pakaian berwarna hitam. Selalu gunakan air dingin ketika mencuci pakaian hitam dan jangan terlalu kencang saat menyikat pakaian hitam tersebut.

Perawatan Pakaian Berbahan Cashmere

Bahan pakaian cashmere memerlukan perawatan khusus karena jika dicuci dengan tangan atau manual akan menyebabkan bahan cashmere menjadi semakin lemas atau lembut. Biasanya jenis pakaian dengan bahan cashmere harus dicuci dengan metode dry clean agar kualitas bahan kainnya tetap terjaga dan tidak mudah rusak. Jika memang terpaksa harus mencuci secara manual, Anda bisa menggunakan deterjen atau shampoo bayi yang lembut. Setelah selesai mencuci, pakaian cashmere tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin pengering ataupun diperas hingga kering. Cara mengeringkannya cukup dengan menyimpan pakaian di atas handuk sampai kering. Perlu diingat juga untuk tidak menggantung pakaian berbahan cashmere karena tekstur kainnya yang mudah melar pada bagian leher dan juga serat kainnya bisa cepat rusak.

Memakai jilbab dan kerudung juga perlu memperhatikan bahannya, jangan sampai memilih bahan yang tembus pandang atau transparan karena ini tidak diperbolehkan dalam tata cara berhijab sesuai hukum syariah’. Pakaian muslimah anda juga perlu dilengkapi dengan kaos kaki yang fungsinya menutup bagian kaki yang tidak terjangkau oleh jilbab. Sebagai muslimah anda juga tidak diperbolehkan menggunakan make up yang berlebihan. Tujuannya agar penampilan anda tidak menggoda lawan jenis untuk melakukan perbuatan maksiat.

Tips Ketika Menyetrika

Ketika menyetrika, usahakan jangan terlalu panas karena akan mengurangi kelenturan dari kain atau bahan pakaian. Khusus untuk pakaian berbahan rajut dan spandex, jangan menyetrika terlalu lama dan usahakan kurang dari 10 menit saja. Untuk bahan jeans, durasi penyetrikaan boleh dilakukan dalam waktu yang lebih lama atau lebih dari 10 menit agar celana atau jaket jeans menjadi benar-benar licin. Semoga artikel Tips Merawat  Pakaian Yang Baik dan Benar ini bisa bermanfaat buat Anda.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain kaos berkualitas dengan harga murah.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus